Suzuki Jimny Jadi Buruan Pecinta Offroad

Suzuki Jimny Jadi Buruan Pecinta Offroad

TEMPO.CO, Jakarta – Suzuki Jimny menjadi salah satu produk yang diburu konsumennya. Bahkan penginden mobil SUV Suzuki ini membludak dan banyak penggemarnya harus gigit jari karena kuota dari SIS terbatas.

Bagi konsumen yang namanya sudah masuk penginden tentu gembira. Namun mereka harus memperhatikan cara perawatan yang benar agar mesin awet. Seperti dikutip dari laman Suzuki ada beberapa yang perlu diperhatikan:

Umumnya, mobil 4WD atau 4×4 setiap kelipatan 20.000 km wajib mengganti filter bahan bakar. Sedangkan untuk kelipatan 10.000 km, penggantian yang dipandang penting untuk dilakukan pada kendaraan 4WD adalah mengganti oli, filter oli dan juga filter AC. Tapi agar tidak buang-buang biaya, ada baiknya jika pemilik mobil tetap memastikan terlebih dahulu komponen-komponen tersebut sudah harus diganti apa belum.

Mobil 4WD dengan odometer lebih dari 40.000 km, maka sudah wajib hukumnya untuk melakukan servis besar. Terakhir, jangan lupa oli gardan khusus untuk mobil 4×4 yang juga harus diganti untuk kelipatan 40.000 km.

Di mana melakukan perawatan mobil 4WD?Tidak beda dengan mobil dengan sistem berpenggerak lain, mobil dengan sistem penggerak 4WD juga sebaiknya dibawa ke bengkel resmi untuk melakukan perawatan dan servis rutin. Jika kendaraan 4WD adalah Suzuki maka tempat terbaik untuk melakukan perawatannya sudah pasti adalah bengkel mobil resmi Suzuki.

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart